Tembus 5 Juta Penonton: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Dilan 1990

Kapitania Imaniar

, Cinema

Perfilman Indonesia saat ini sedang heboh-hebohnya akan satu film drama paling romanti, Dilan 1990. Siapa yang nggak tahu film Dilan 1990? Hari ke-18 saja film ini sudah tembus 5 juta penonton dan film ini masih bertahan di bioskop-bioskop kesayangan di Indonesia lho! Apa sih yang membuat film ini begitu banyak penontonnya? Berikut lima alasan ini bakal bikin kamu yang belum nonton sama sekali dan penasaran banget untuk nonton kisah cinta Dilan dan Milea.

Baca juga:

Diangkat dari Novel Best Seller

Image Credit: goodreads.com

Film ini merupakan film adaptasi novel best seller karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Diterbitkan pada tahun 2015, novel ini sukses menjadi salah satu novel terpopuler. Jadi nggak heran kenapa novel ini akhirnya diangkat ke film. Pidi Baiq mampu menceritakan cerita cinta yang romantis dengan sentuhan humor. Apalagi puisi dan ungkapan cinta yang ‘jadul’ banget di dalam kisahnya ini. Ampuh banget membuat para pembaca jadi gemas sendiri sama kisah Dilan dan Milea.

Nostalgia Anak Tahun 90-an

Image Credit: infobandung.co.id

Film ini ditulis dan difilmkan dengan latar belakang Bandung di tahun 1990. Saat menonton film ini, orang-orang yang lahir tahun 90-an dijamin bakal baper dan kangen banget deh masa-masa sekolah dulu. Semua serba klasik deh pokoknya. Dari Motor klasik, jaket jeans, sampai dengan gaya rambut para pemainnya bakal membawa kita seolah berada di era 2 dekade lalu.

Dilan dan Milea Ternyata Ada Aslinya

Image Credit: IG @ film_dilan

Dalam sebuah wawancara, Pidi Baiq mengungkapkan kalau dua karakter cerita tersebut diadaptasi dari kisah nyata. Bahkan kedua orang tersebut pun masih ada sampai dengan saat ini. Milea yang asli sekarang tinggal dan bekerja di Jakarta. Sedangkan Dilan asli masih tinggal di Kota Bandung. Duh, jadi makin penasaran kan kayak apa sih kisah cinta kedua sejoli ini?

Dilan yang Asli Sudah Menikah Namun Bukan Dengan Milea

Image Credit: IG @ film_dilan

Tahu nggak? Di kisah aslinya, Dilan yang asli ternyata sudah menikah. Sayangnya, ia menikah bukan dengan Milea. Sedih ya? Namun, rasanya kisah Dilan dan Milea seperti melambangkan kisah cinta remaja yang lumrah terjadi. Sehingga begitu mudah bagi penonton untuk menghubungkan cerita dengan kehidupan sehari-hari. Hal itu pun membuat film ini lebih dari sekedar cerita cinta biasa.

Cara PDKT Dilan yang Romantis 

Image Credit: IG @ film_dilan

Dilan adalah sosok cowok yang kayaknya jago banget bikin cewek-cewek (termasuk Milea) jadi baper masal. Ada banyak banget cara PDKT-nya Dilan yang bikin para penonton senyum-senyum sendiri. Misalnya, “Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja.” Atau, “Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya, orang itu akan hilang.” Siapa yang nggak tersipu coba?

***

Ada satu lagi nih alasan kenapa kita harus nonton Dilan. Pemeran Milea, Vanessa Prescilla, sempat berperan sebagai Milea di dalam video klip lagu Voor Dilan milik The Panasdalam. Dan ternyata, video klip tersebut rilis pada Agustus 2016 dimana jauh banget sebelum film Dilan dirancang. Gimana? Jadi makin kepengen nonton nggak film jagoan Indonesia yang satu ini? Yuk datang langsung ke bioskop terdekat di kotamu cek lokasinya di GoToMalls.com siapa tahu lagi ada promo menarik!

 

Leave a Reply