10 Restoran untuk Dinner Romantis dengan Budget Murah di Jakarta

Sebagai kota metropolitan, Jakarta punya banyak restoran yang menyajikan menu lezat dengan suasana yang nyaman dan romantis. Sayangnya untuk mendukung semua itu, menu yang ditawarkan pun kemudian dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Ini tentunya membuat beberapa kalangan tidak bisa memiliki sebuah dinner romantis bersama pasangannya. Tenang saja, masih ada kok beberapa restoran yang mematok harga lebih terjangkau. Kalau kamu sedang merencanakan dinner yang romantis untuk merayakan Valentine bersama pasanganmu, kamu bisa memilih dari 10 restoran berikut ini:

Baca juga: 5 Ide Kreatif Valentine Makin Seru Bareng Keluarga dan Teman-Teman!

  1. Djati Bistro & Drinkery – Oria Hotel

image credit: IG@djati.bistro

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.85, RT.1/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Djati Bistro & Drinkery yang berlokasi di Oria Hotel menawarkan menu Nusantara yang beragam. Beberapa menunya antara lain Nasi Goreng Kampoeng, Nasi Ayam Rica Rica, aneka sate, dan masih banyak lagi. Ukurannya yang mungil membuat restoran ini tidak terlalu dipenuhi pengunjung. Jadi kamu akan mendapatkan momen spesial bersama pasanganmu dengan suasana yang tenang. Dekorasi interiornya juga menarik dengan perpaduan tema modern dan rustic. Adanya penambahan pohon dan tanaman sintetis memberikan sentuhan alam yang menyejukkan mata.

2. Marina Kitchen

image credit: IG@marina_kitchen

Lokasi: Marina Coast The Forest Blok C2A No. 6D – Jl. Taman Marina, Ancol, Jakarta Utara

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Marina Kitchen menerapkan tema ocean dengan dominan warna biru pada dekorasi dan perabotannya. Restoran ini luas dan didekorasi minimalis yang membuatnya terlihat bersih. Kamu bisa memilih untuk dinner romantis di area indoor ataupun outdoor. Keduanya sama-sama nyaman. Di area indoor kamu bisa dinner dengan suasana yang hangat, sedangkan di area outdoor kamu bisa dinner sambil melihat bintang-bintang yang ada di langit. Pilihan menunya cukup banyak dan bervariasi, mulai dari Nusantara, Western, Chinese, hingga Japanese.

3. Prince House

image credit: IG@princehouse.resto

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Blok WA2 No. 12 – 14, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Prince House punya menu yang bervariasi, mulai dari Nusantara hingga Western. Nggak cuma mengandalkan variasi menu, rasanya pun dijamin enak dengan porsi yang cukup besar. Restoran bertema vintage ini pas banget untuk makan malam bareng pasanganmu di hari Valentine nanti. Suasananya nyaman dengan dekorasi serba kayu yang memberikan kehangatan kepada para pengunjungnya. Tambahan tanaman artificial di beberapa spot makin menambah cantik dekorasi ruangan.

4. Omah Sendok

image credit: IG@omahsendok

Lokasi: Jl. Taman Empu Sendok No. 45, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Omah Sendok mengandalkan menu Nusantara dengan suasana yang berbeda. Berbagai menu khas Indonesia dari berbagai kota ada di sini. Bangunan restorannya sendiri seperti rumah dengan area kebun belakang yang luas dan dipenuhi rumput dan tanaman hijau. Selain kebun yang asri, ada juga kolam renang yang cukup besar memberikan pemandangan segar. Area outdoor-nya jadi favorit banyak pasangan untuk dinner romantis sambil menikmati keindahan kebun yang diterangi lampion-lampion putih yang digantung di pepohonan.

5. MDL Resto

image credit: pergikuliner.com

Lokasi: Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society – Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

MDL Resto berlokasi di mall Kota Kasablanka yang mengusung tema monokrom dengan gaya klasik. Perpaduan warna hitam putih di bagian interior dengan sentuhan klasik menjadikan restoran ini terkesan mewah dan elegan. Menunya bervariasi dan sebagian besar adalah kuliner khas Indonesia. Sate Maranggi jadi menu terfavorit di restoran ini karena bumbunya yang kuat meresap hingga ke dalam. Daging yang empuk dan disertai nasi bakar yang dibungkus daun pisang membuatnya jadi makin juara. Menu-menu lainnya juga tidak kalah lezat. Dinner bareng pasanganmu di sini dijamin puas!

6. Nanny’s Pavillon

image credit: IG@nannyspavillon

Lokasi: Central Park, Lantai Ground, SOGO – Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Nanny’s Pavillon di Central Park mengusung tema garden dengan sentuhan alam. Meski bukan tanaman yang sesungguhnya, tapi sudah membuat suasana seperti berada di kebun yang asri. Menu dessert jadi andalan di restoran ini, tapi kalau ingin memesan makanan berat juga ada. Rasanya jelas dijamin enak dan cukup bervariasi. Restoran ini bisa jadi tempat yang pas buat jadi tempat makan malam yang romantis sama pasanganmu, karena dekorasinya mendukung banget.

 

7. Pancious

image credit: IG@dw_dr1511

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall – Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Pancious memang memiliki pancake sebagai menu andalannya, tapi menu lainnya juga harus dicoba. Aneka macam dessertnya menggoda dan ini adalah salah satu surga bagIni adalah surga bagi pecinta kue. Main course terdiri dari berbagai olahan pasta dan menu Western lainnya, seperti salad dan steak. Konsep restoran bertema modern kontemporer dengan perpaduan material kayu dan besi berwarna hitam. Tempatnya cukup lapang dan nyaman buat merayakan hari kasih sayang berdua.

 

8. Smarapura

image credit: IG@mynameis_erna

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II No.43, Tebet, Jakarta Selatan

Harga: di bawah Rp 50.000/orang

Smarapura adalah tempat di mana kamu bisa melepas kangen pada suasana dan kuliner Bali tapi tidak bisa pergi ke sana. Ya, restoran ini menyajikan menu dan suasana khas Pulau Dewata yang sangat tradisional. Adanya lukisan, gamelan, ornamen, hingga seragam para pelayannya kental dengan nuansa Bali yang eksotis. Adanya sebuah kolam renang di bagian tengah restoran makin menambah kecantikan di restoran ini. Jika dinner di sini, kamu bersama pasangan bisa merasakan seperti sedang liburan di Bali. Menu-menu yang bisa dipesan antara lain Nasi Campur, Nasi Ayam Betutu, Nasi Ayam Smarapura, Telor Plecing, dan lainnya.

9. Anterograde

image credit: IG@ajeo89

Lokasi: Jl. Kelapa Nias Raya Blok GN1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Anterograde menawarkan sebuah tempat makan dan nongkrong dengan konsep industrial yang keren. Perpaduan warna hitam, biru dongker, dan kuning pada furnitur dan dekorasinya menciptakan suasana yang modern. Sebuah sofa memanjang di salah satu sisi dengan bantal-bantal empuk akan memberikan kenyamanan saat kamu menghabiskan waktu di sini bersama pasangan. Tak lupa sajian menu ala Western dan Asia yang akan memanjakan lidahmu. Salah satu menu yang recommended adalah Pizza Quatro Stagioni yang kejunya lumer banget.

10. De Luciole Bistro & Bar

image credit: pergikuliner.com

Lokasi: Central Park, Tribeca Park, Lantai GroundJl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000/orang

De Luciole Bistro menghadirkan suasana yang romantis di malam hari berkat lampu-lampu yang digantung di langit-langit. Dekorasi berupa tanaman yang digantung dan tanaman merambat pada jendela memberikan kesan ala garden restaurant. Restoran ini didominasi warna hitam pada bingkai jendela, lantai kayu, dan perabotannya yang membuat kesan elegan dan klasik. Menu-menu yang disajikan berupa kuliner Western, seperti spaghetti, salad, steak, dan aneka dessert yang tampak menggoda.

Baca juga: 5 Ide Kado Valentine Terbaik Sepanjang Masa Buat Cewek dan Cowok

***

Mau dinner romantis yang lebih murah lagi? Jangan sampai melewatkan info tentang promo dan diskon restoran yang bisa kamu lihat di situs gotomalls.com! Happy Valentine’s day!

 

Leave a Reply