5 Aplikasi yang Bikin Hidup Semakin Mudah

Kapitania Imaniar

, gadget

Hari gini nggak pakai smartphone? Nggak gaul banget deh! Sekarang ini, kebanyakan orang telah menganggap bahwa smartphone adalah bagian dari gaya hidup. Selain fungsinya yang memperlancar komunikasi, smartphone juga menyimpan segudang manfaat yang sangat membantu para penggunanya melakukan sesuatu. Contohnya seperti lima aplikasi berikut ini. Cukup unduh aplikasi-aplikasi ini dan voila, hidup kita pun akan menjadi sangat terbantu.

Baca juga:

Wunderlist

Image Credit: play.google.com

Wunderlist adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi to-do list yang ada di Play Store maupun App Store. Walaupun memiliki banyak pesaing, Wunderlist selalu menjadi salah satu favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan Wunderlist memiliki beberapa fitur yang lebih baik dibanding aplikasi to-do list lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan via web browser dan di-share dengan sesama pengguna Wunderlist. Selain itu, akun juga dapat disambungkan juga menggunakan akun Google. So, praktis banget. Kita dapat menggunakan Wunderlist untuk menyusun daftar belanja bulanan, catatan pekerjaan, sampai dengan reminder.

Slack

Image Credit: play.google.com

Slack adalah aplikasi chatting profesional yang dibuat untuk lingkungan bisnis dan pekerjaan. Seperti aplikasi chatting pada umumnya, Slack juga dapat digunakan di komputer/laptop kita atau menggunakan web browser. Aplikasi ini oke banget untuk para pekerja remote yang membutuhkan aplikasi chatting khusus didalam bekerja. Slack banyak digunakan oleh para profesional karena fungsi pembuatan channel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, Slack dapat mengirim file dengan ukuran yang besar juga. Slack juga dengan mudah dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi  lainnya. Misalnya, Asana, Giphy, Google Drive, Twitter, atau Zendesk.

Waze

Image Credit: techcrunch.com

Waze merupakan aplikasi yang membantu kita dalam memberikan arah selama berkendara. Waze sangat direkomendasikan karena setelah  masuk dengan akun, kita dapat melihat lalu lintas dengan real-time. Kita juga bisa memberikan informasi kepada sesama pengguna Waze lho. Misalnya informasi kemacetan, ada polisi lantas, dan berkomunikasi dengan pengguna Waze lain. Aplikasi ini juga memberikan banyak rute alternatif. Nggak terbiasa mendengarkan dengan menggunakan bahasa Inggris? Nggak masalah, mode bahasa Waze bisa diubah ke bahasa Indonesia.

7 Minute Workout

Image Credit: play.google.com

Pengin olahraga tapi gagal mulu ke gym? Nah, ini dia aplikasi yang bakal sangat membantu kita untuk belajar berolahraga rutin. Step olahraga yang disajikan oleh 7 Minute Workout ini sangat komplit dan beragam. Dalam waktu kurang lebih 7 menit, kita akan melakukan 12 latihan yang dilakukan 30 detik tiap latihannya, dengan istirahat selama 10 detik sebelum latihan berikutnya.  Kita bisa melakukannya di rumah ataupun di tempat kerja. Nggak ada alasan lagi deh buat males-malesan berolahraga!

Vscocam

Image credit: fallfordiy.com

Suka ngedit foto? Pasti tahu dong applikasi yang satu ini? Vscocam sering digunakan untuk mengedit foto yang telah diambil sebelummnya. Aplikasi ini memiliki banyak sekali filter andalan yang ampuh banget membuat foto kita semakin cetar sebelum di-post ke IG atau sosial media lain. Fitur lain di dalam mengedit foto juga sangat variatif. Sehingga hasil foto yang telah diedit pun tampak seperti diedit oleh profesional. Wow!

***

Nah, terbukti kan bahwa smartphone juga menyimpan banyak manfaat yang membuat hidup kita semakin mudah. Masih ada banyak aplikasi lain lho yang bisa menunjang produktivitas kita sehari-hari. Sesuaikan dengan kebutuhan pribadi dan pelajari fungsinya. Dijamin deh, hidup bakal lebih efisien dan produktif. Selamat mencoba!

Leave a Reply