8 Cara Bermain Warna Pastel untuk Desain Interior

Warna pastel selalu bisa menghadirkan suasana yang nyaman dengan tone nya yang lembut. Warna yang tren di tahun 50an ini memberikan kesan vintage bila diaplikasikan di rumah Anda. Menerapkan warna pastel bisa pada dinding, perabotan, maupun dekorasi. Anda ingin mencoba menerapkannya di rumah Anda? Yuk, ikuti 8 cara bermain warna pastel untuk desain interior berikut ini!

Baca juga: Ciptakan Suasana Baru dengan 5 Warna Interior 2018

WARNA PASTEL MENGGUNAKAN WARNA NETRAL

image credit: decoist.com

Anda suka warna pastel tapi tetap ingin menerapkan tema minimalis? Anda bisa memilih warna netral, seperti abu muda, taupe, atau broken white. Kedua warna tersebut akan membuat nuansa interior terasa bersih dan lapang, tapi sekaligus elegan. Anda bisa dengan mudah untuk memadukannya dengan warna apa saja. Warna netral cocok untuk Anda yang suka dengan suasana simpel.

PADUAN WARNA PASTEL DAN MATERIAL KAYU

image credit: www.impressiveinteriordesign.com

Perabotan kayu memang memberikan kesan kokoh dan awet. Jika Anda ingin memiliki perabotan kayu dan memadukannya dengan warna pastel, silakan saja! Keduanya merupakan perpaduan yang serasi yang membawa kesan hangat di dalam ruangan. Namun untuk warna kayu sebaiknya pilih yang memiliki tone muda, supaya tetap menonjolkan warna pastel yang Anda terapkan. Material kayu juga bisa Anda terapkan pada lantai, sehingga makin membuat tampilan sempurna.

WARNA PASTEL UNTUK SELURUH RUANGAN UTAMA

image credit: www.southernliving.com

Kesan hangat dan nyaman pada warna pastel akan sangat pas diterapkan pada ruangan utama rumah Anda. Warnanya tidak mencolok tapi juga tidak monoton, jadi akan mempercantik interior. Anda bisa bermain warna pastel pada cat dinding, sarung bantal, sofa, karpet, dan gorden. Tak perlu takut menyampurkan beberapa warna dan motif sekaligus, karena justru akan memberikan kemeriahan pada ruangan Anda.

WARNAI DAPUR ANDA

image credit: decoist.com

Adanya pilihan warna pastel pada perangkat elektronik akan makin memberikan Anda kebebasan untuk berkreasi, terutama pada dapur. Pilihlah lemari es, microwave, mesin cuci, blender, dan lainnya dengan warna pastel yang dipadukan dengan wallpaper dan kitchen set berwarna senada. Tambahkan juga gorden dan beberapa perabotan berwana pastel supaya tampilan dapur Anda makin memesona. Dengan perpaduan yang apik, Anda pasti akan betah beraktivitas di dapur.

MIX AND MATCH DENGAN NUANSA ANTIK

image credit: hgtv.com

Bisa dibilang warna pastel dan nuansa antik adalah perpaduan yang sempurna. Kesan vintage pada warna pastel akan makin menghidupkan nuansa antik itu sendiri. Terapkan warna seperti kuning, hijau, atau biru pada rumah Anda. Kemudian tambahkan beberapa perabotan atau dekorasi antik, misalkan saja pada pemilihan lampu gantung, kursi, karpet, atau rak pajangan.

Cari perabotan antik? Di Grahadi Jaya Furniture saja!

PADUKAN DENGAN WARNA PRIMER

image credit: hgtv.com

Warna pastel dipadukan dengan warna primer? Why not! Anda bebas bermain warna pastel dengan kreasi Anda sendiri, tapi tetap dengan pertimbangan yang matang. Sesuaikan porsi dan keselarasannya dengan perabotan lainnya di dalam ruangan. Warna primer yang mencolok justru akan memberikan keceriaan dalam warna pastel yang lembut.

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Ruang Makan Minimalis untuk Rumah Mungil

TAMBAHAN MOTIF KONVENSIONAL

image credit: shoproomideas.com

Jangan takut untuk bermain motif! Menerapkan tema pastel bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan motif konvensional seperti polkadot, garis, atau abstrak. Anda tetap boleh saja menerapkan motif-motif tersebut pada tirai, sarung bantal, taplak meja, atau sofa sekalipun. Adanya motif malah dapat memeriahkan suasana di dalam ruangan Anda.

BEREKSPERIMEN DI SELURUH SUDUT RUANGAN

image credit: solosumba.com

Bersiaplah untuk mengeksplorasi seluruh sudut ruangan di rumah Anda untuk diberi nuansa pastel, karena setiap sudut memiliki kesan tersendiri untuk ditampilkan. Sebelumnya, Anda harus memerhatikan dulu apa saja item dan sisi dinding yang bisa diberi warna-warna pastel. Selain itu, pertimbangkan juga luas ruangan dan desain interior yang sudah Anda terapkan sebelumnya.

Baca juga: 4 Cara Mempercantik Dekorasi Apartemen Minimalis

***

Bermain warna pastel bisa membuat Anda berkreasi untuk mempercantik rumah Anda. Untuk membeli dekorasi rumah, Anda juga bisa mengandalkan Informa dan lagi ada diskon lho sampai 15% klik informasinya di sini! Selain itu, di situs GoToMalls.com Anda bisa mendapatkan berbagai promo dari berbagai merchant untuk keperluan dekorasi rumah Anda dengan cara klik button di bawah ini!

 

 

Leave a Reply