7 Ide Backdrop Unik dan Anti Mainstream untuk Photobooth Pernikahan

Dulu, backdrop pernikahan yang dikenal masyarakat adalah backdrop tradisional. Dalam istilah Jawa, backdrop ini dinamakan gebyok. Penggunaannya bisa sebagai latar photobooth atau latar lokasi duduk kedua mempelai. Kini, dengan semakin berkembangnya tema pernikahan, pilihan backdrop yang digunakan pun berkembang. Mau backdrop photo booth pernikahanmu tetap unik dan anti mainstream? Contek ide backdrop kreatif berikut ini:

Baca juga: Ini Bocoran 7 Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat

Pintu Bunga

Image credit: IG @zabillasoeprapto

Kalau kamu mengadaptasi pernikahan gaya Eropa, kamu akan diberi pilihan untuk menggunakan backdrop pintu bunga ini. Backdrop pintu bunga cukup baru di Indonesia. Meski terbilang simpel, backdrop ini dijamin bakal menambah suasana romantis pernikahanmu. Warna bunga yang dipilih bisa disesuaikan dengan karangan bunga yang kamu pegang atau baju pernikahanmu.

Kolase Foto

Image credit: IG @padekor

Kamu dan pasangan punya koleksi foto bersama? Kalian bisa memamerkannya dalam kreasi backdrop kolase foto. Backdrop yang satu ini cocok sekali untuk kamu dan pasangan yang telah lama bersama, hobi jalan atau ke mana-mana berdua, dan sama-sama narsis. Kebersamaan kalian yang terekam dalam foto-foto tadi dijamin akan membuat tamu undangan baper dan gemas. Menariknya, susunan kolase foto ini juga terlihat unik dijadikan latar.

Baca juga: 6 Tema Pernikahan Bakal Hits di 2018

Boho

Image credit: IG @padekor

Gaya boho atau bohemian nggak cuma asyik untuk menjadi tema busana. Backdrop pernikahan gaya boho pun sangat menarik perhatian. Bingung cara membuatnya? Cara termudah adalah dengan menggantungkan berbagai jenis dan ukuran dream catcher pada tiang kayu berbentuk pintu. Untuk menambah kesan lawas, kamu juga bisa menata potongan-potongan kayu di sekitar pintu dream catcher ini. Backdrop yang satu ini cocok untuk pesta pernikahan outdoor.

Wooden Style

Image credit: IG @thebridedept

Dominasi kayu dalam backdrop pernikahan akan mempermanis dekorasi. Menghias pintu dengan pita, daun, dan bunga bisa dengan mudah dilakukan siapa saja. Untuk mempertegas backdrop ini, kamu bisa menambahkan hiasan berupa papan tulis hitam yang diisi kutipan atau quote manis favoritmu dan pasangan.

Baca juga: 7 Ide Kado Pernikahan yang Pasti Bermanfaat untuk Pengantin Baru

Fancy 20’s

Image credit: IG @lucedaleco

Untuk kamu yang mengadakan pesta pernikahan indoor, kamu bisa memilih ide backdrop photo booth pernikahan anti mainstream ini. Tema fancy 20’s menggabungkan gaya vintage yang klasik dan glamor yang mewah. Lampu gantung, tempat lilin, perhiasan, rangkaian bunga merah-putih, dan ornamen lace bisa jadi kunci dalam dekorasi ini. Kamu juga bisa menambahakan sofa merah yang jadi salah satu tren tahun 2018 ini.

Vintage

Image credit: IG @brideluxofficial

Satu lagi ide backdrop untuk pesta pernikahan indoor, yaitu vintage. Kalau punya koper-koper tua, kamu bisa memanfaatkannya untuk pemanis backdrop photobooth pernikahanmu. Tumpuk saja jadi satu, pasti hasilnya istimewa! Untuk latar, kamu bisa menggunakan dinding rumput (grass facade) yang unik. Cukup dihias saja dengan beberapa bunga agar terlihat lebih cantik!

Serba Merah / Tema CNY

Image credit: IG @lavenderdecoration

Untuk kamu yang akan menikah bulan Februari ini, kamu juga bisa memanfaatkan momen Imlek lho. Dekorasi serba merah jelas terlihat beda dan unik. Ide backdrop ini bisa diaplikasikan dalam pesta pernikahan indoor. Kalau kamu suka warna merah, kamu bisa mempertimbangkan backdrop serba merah untuk memeriahkan lokasi photo booth untuk tamu undanganmu.

***

Dengan 7 ide backdrop anti mainstream di atas, kamu nggak perlu lagi menggunakan backdrop tradisional yang sudah terlalu biasa. Diskusikan ide backdrop photobooth ini dengan pasangan dan vendor pernikahanmu ya. Selamat merencanakan pernikahan! Kunjungi GoToMalls.com untuk penawaran menarik yang bisa melengkapi kebutuhanmu.

Leave a Reply