10 Peralatan Dapur Canggih Yang Harus Ada di Dapur Bunda!

Di zaman modern ini, semua pekerjaan dituntut serba cepat. Salah satunya adalah memasak. Banyak orang yang terlalu sibuk untuk memasak dan akhirnya memilih membeli makanan di luar. Namun sekarang memasak nggak perlu pakai repot lagi. Dengan bantuan 10 peralatan dapur canggih ini, pekerjaan di dapur akan jauh lebih mudah dan praktis! Cek aja produknya berikut ini!

Baca juga: 

Bottle 8 in 1

Image Credit: designstown.com

Alat ini cocok banget buat yang suka baking dan harus mengukur bahan makanan dengan presisi. Dari memeras lemon sampai dengan memarut keju, semua bisa dilakukan dengan 1 alat saja. Bottle 8 in 1 menyediakan varian measuring cup dan beberapa alat tambahan seperti spice and cheese grater, squezer, masher, dan separator.

Spaghetti Measuring Tool

Image Credit: trendhunter.com

Walaupun terkesan sepele, menentukan banyaknya spaghetti yang mau dimasak akan sangat berpengaruh pada citarasa bumbu dan porsi akhirnya nanti. Nggak mau dong bumbu pasta jadi nggak terasa karena kebanyakan spaghetti? Spaghetti measuring tool berikut inilah bakal menyelesaikan permasalahan tersebut!

Spoon Clip

Image Credit: picturetherecipe.com

Males banget nggak sih kalau bikin teh terus sendoknya jadi tenggelam karena ukuran gelas dan sendok yang nggak berimbang? Nggak cantik juga dong kalau ngaduknya pakai sendok makan? Apalagi kalau lagi ada tamu. Nggak banget! Ini dia kenapa spoon clip diciptakan! Mengaduk minuman nggak perlu repot lagi deh mulai sekarang.

Garlic Grinder

Image Credit: trendilee.com

Yang paling males kalau habis motong bawang adalah baunya yang nggak ilang-ilang di tangan. Apalagi kalau misalnya habis memasak, kita masih harus mengerjakan hal lain yang nggak berhubungan sama dapur. Duh! Bikin ilfeel banget nggak sih baunya? Nah, sekarang nggak perlu males lagi karena ada garlic grinder. Masalah menghaluskan bawang? Beres deh!

Water Strainer

Image Credit: chowstuff.emuck.com

Bete nggak sih kalau lagi ngerebus bahan makanan terus jadi berceceran karena kita mesti repot memisahkan air rebusannya? Sekarang nggak perlu lagi deh kita capek-capek karena ada water strainer. Dari mie, pasta, sayuran atau buah sekalipun bisa dengan mudah disaring. Praktis banget, kan?

Thermometer Spoon

Image Credit: barnitts.co.uk

Masih untuk yang suka baking atau memasak daging, ini dia alat wajib yang harus dimiliki.  Yes! Thermometer spoon! Thermometer spoon bakal memberikan kita informasi suhu yang akurat namun tetap memungkinkan kita untuk meratakan suhu pada adonan masakan tertentu. Canggih, kan?

Rinse and Chop Cutting Board

 

Image Credit: coolthings.com

Dengan rinse and chop cutting board, nggak perlu lagi deh banyak-banyak nyuci piring. Karena dari memotong bahan masakan, mencuci, dan meniriskannya, cukup menggunakan satu alat ini aja. Selain itu, alat ini juga cocok banget dipakai untuk mengolah daging, buah, atau sayuran. Betul-betul definisi mudah dan praktis yang sesungguhnya!

Pea Pod Ice Mold

Image Credit: buzzfeed.com

Ice mold ini nggak cuma lucu, tapi juga fungsional banget. Bentuknya yang ramping memudahkan ice mold ini untuk diletakan di dalam freezer tanpa memakan banyak tempat. Bentuk esnya yang bulat juga cocok banget untuk menyuguhkan minuman saat ada acara penting atau tamu yang berkunjung.

Scoop Holder

Image Credit: picturetherecipe.com

Dengan adanya scoop holder ini, kita bisa mengaduk sup dengan bersih dan nggak bercecer kemana-mana. Selain itu, scoop holder ini juga bisa berfungsi sebagai pengaman. Itu karena alat ini membantu untuk menghindari memegang panci panas secara langsung. Apalagi kalau masaknya lagi terburu-buru dan nggak fokus. Wah, bisa bahaya banget.

Water Holder Sink

Image Credit: oddee.com

Ini dia alat yang sangat direkomendasi buat orang-orang yang hobi banget masak. Sink portable ini berfungsi seperti ember yang akan menampung sisa air yang digunakan untuk mencuci atau membilas bahan makanan. Kebanyakan orang langsung mencuci begitu saja dan air akan terbuang sia-sia. Padahal, air tersebut bisa banget digunakan untuk menyirami tanaman. Nah, yuk kita cerdas menggunakan air dengan menggunakan produk ini!

***

Itu dia 10 rekomendasi peralatan dapur canggih yang bakal bikin kita makin happy di dapur. Peralatan dapur yang unik dan kreatif tersebut bisa kamu dapatkan di tenant home and living ternama seperti Informa atau Ace Hardware. Wah, memasak bakal menjadi kegiatan favorit yang dilakukan di rumah deh!

Leave a Reply