5 Tren Fashion Pria 2018 Wajib Tahu

Kapitania Imaniar

, Fashion

Fashion dan apa yang lagi tren setiap tahunnya memang selalu seru untuk dibicarakan. Apalagi kalau udah ngomongin tren fashion pria zaman sekarang. Rasanya pilihan untuk gaya berpakaian pun semakin variatif dan eksploratif. Biar nggak ketinggalan jaman, kita intip yuk kira-kira gaya keren apa sih yang bakal populer di tahun 2018?

The Eighties Touch

image credit: fuckingyoung.es

Dari dominasi warna atasan pastel sampai light wash jeans, dinasti fashion tahun 80-an ini nggak pernah lekang oleh waktu. Sederhana dan klasik menjadi daya tarik tersendiri dari gaya Eighties. Tahun 2018, gaya 80s digadang-gadang akan kembali populer dan mendominasi tren fashion pria dengan sentuhan nyentrik ala tahun 80-an.

Baca juga: Jeans Style 101: 5 Trik Gaya Buat Para Cowok Makin Kece!

White Domination

image credit: fashionbeans.com

Gaya keren yang satu ini memang terkesan sangat sederhana. Walaupun demikian, domination looks cukup ampuh untuk memberikan efek segar dan praktis para pemakainya. Sesuai dengan namanya, gaya ini menggunakan dominasi warna putih from head-to-toe. Jika terasa terlalu berlebihan, kita bisa memberikan sentuhan warna minor untuk menyeimbangkan penampilan. Misalnya menggunakan light denim jacket, kaus kaki hitam, atau leather sandals berwarna hitam juga.

90s Streak!

image credit: asos.com

Outfit yang terkenal dengan sebutan baju monyet ini juga bakal ngehits di tahun 2018. Gaya trendy era tahun 90-an ini memang unik banget karena menggabungkan kesan artsy dan manly sekaligus. Padukan dengan canvas shoes atau work boots berwarna senada untuk membuat penampilan semakin edgy.

Oversized Tee (Length)

image credit: muscles.zone

Kaus longgar dengan panjang sepaha ini semakin populer oleh Kanye West dan Justin Bieber. Mereka sering banget menggunakan kaus jenis ini untuk outfit day-to-day dan bahkan saat manggung. Selain oversized tee, gaya ini juga sering disebut dengan anti-fit trend. Menarik, ya? Biar semakin keren, padukan dengan skinny jeans atau slim jeans berwarna netral. Ini akan memberikan ruang bagi kita untuk bermain warna pada atasan, kaus kaki, bahkan sepatu.

Baca juga: 5 Inspirasi Padu Padan Kaos yang Bikin Cewek-cewek Terpana!

The Touch of a Pink

image credit: onpointfresh.com

Selain warna putih, warna pink juga akan mendominasi style bergaya cowok di tahun 2018. Akan ada banyak aksesoris dan outfit dengan variasi warna pink tone yang tentunya harus di coba. Misalnya, pink bomber jacket. Dipadukan dengan t-shirt putih dan blue jeans klasik akan membuat OOTD yang kece dan fresh banget.

Baca juga: 5 Sneakers HITS Paling Kekinian Bikin Cowok Makin Ganteng!

***

Kelima gaya ini nggak susah untuk ditiru, kan? Yuk kita coba kombinasikan dengan pakaian lama kita! Biasanya saat bongkar-bongkar lemari, ada saja pakaian lawas yang ternyata keren dan nggak pernah dipakai. Fashion adalah tentang bereksplorasi dan menyesuaikannya dengan kepribadian kita. So, jangan malu untuk coba-coba, ya!

Leave a Reply