Travelling Makin Puas Dengan 5 Kamera Underwater Terbaik Ini!

Kamera underwater atau kamera anti air adalah salah satu perangkat wajib traveler pecinta air. Kamera ini bekerja sangat baik untuk mengabadikan momen di kedalaman air maupun di cuaca ekstrim. Baik itu di sungai, danau, atau laut, kamera ini memiliki daya tahan yang oke banget. Penasaran sekeren apa sih kamera-kamera ini? Cek aja 5 tipe kamera underwater terbaik ini!

Olympus Stylus Tough TG-830 iHS

image credit: dpreview.com

Kamera underwater besutan Olympus ini hadir dengan ketajaman kamera 16 Megapixel dan sistem GPS di dalamnya. Nggak cuma itu saja, dibawa menyelam pun kamera ini tahan sampai kedalaman 10 meter. Untuk ketangguhan fisik nggak perlu diragukan lagi. Olympus Stylus Tough TG-830 iHS memiliki crushproof design yang tahan cuaca ekstrim dan goncangan hebat.

Estimasi: IDR 3,500,000 – IDR 4,000,000.

Pentax Optio WG2

image credit: techspot.com

Pentax Optio WG2 adalah kamera yang diciptakan untuk kegiatan outdoor yang ekstrim. Itu mengapa kamera ini nggak cuma waterproof, dustproof dan shock-resistant, tapi juga kuat dibawa menyelam sampai 12 meter. Selain itu, Pentax Optio WG2 tahan banting dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter. Produk dengan ketajaman kamera 16 Megapixel ini pun sanggup bekerja di temperatur ekstrim sampai di bawah suhu-10°C.

Estimasi: IDR 3,500,000 – IDR 4,000,000.

Canon PowerShot D30

image credit: canon.co.uk

Canon PowerShot D30 adalah salah satu kamera underwater yang terbaik dikelasnya. Hal ini dikarenakan ketahanannya yang mampu bekerja dengan baik di kedalaman air sampai dengan 25 meter. Kamera ini juga tahan banting sampai ketinggian 2 meter. Dengan resolusi kamera 12 dan 16 Megapixel, hasil gambarnya sangat memuaskan meski diambil di cuaca ekstrim sekalipun. Canon PowerShot D30 juga kuat sampai di bawah suhu -10°C. Tertarik untuk cek langsung? Dapatkan informasinya langsung di Authorized Dealer Canon.

Estimasi: IDR 3,375,000 – IDR 5,250,000.

Nikon COOLPIX AW100

image credit: nikon.co.id

COOLPIX AW100 adalah seri pertama Nikon untuk kategori kamera underwater, shock-proof, dan cold-resistant. Kamera ini kuat dibawa menyelam sampai 10 meter, dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter, dan di bawah suhu -10°C. Belum lagi fitur GPS, map display dan action control yang akan sangat memudahkan penggunanya. Kamera besutan Nikon yang satu ini nggak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

Estimasi: IDR 3,700,000 – IDR 4,500,000.

Baca juga: Rekomendasi 6 Kamera Travel Terbaik untuk Teman Liburan Anda

Panasonic Lumix FT5

image credit: dpreview.com

Kamera dustproof 16 Megapixel ini bekerja dengan sangat baik di kedalaman air sampai dengan 13 meter. Untuk pengambilan gambar, pengguna akan siap dimanjakan oleh 4.6x optical zoom. Kekuatan shockproof-nya sendiri tahan sampai dengan 2 meter. Untuk dicuaca? Di bawah suhu -10°C masih tetap bisa bekerja optimal.

Estimasi: IDR 3,700,000 – IDR 4,500,000.

***

Itu dia 5 tipe kamera underwater terbaik yang bisa dijadikan referensi pilihan. Sebelum memutuskan produk mana yang akan dibeli, pastikan kamu telah mempertimbangkan 2 hal. Pertama, tentukan tujuan penggunaan kamera. Apakah lebih banyak di dalam air ataupun dicuaca ekstrim? Kedua, perhatikan juga jenis obyek yang akan difoto. Apakah moving object atau still object? Dengan dua pertimbangan tersebut, jangan lupa sesuaikan dengan budget juga, ya! Butuh konsultasi? Cek aja langsung di Rumah Kamera! Jangan lewatkan juga berbagai promo dan diskon menarik dari GoToMalls.com!

 

Leave a Reply