6 Manfaat Muay Thai bagi Wanita, Bikin Sehat dan Cantik!

Olahraga Muay Thai kini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Olahraga asal Thailand ini menggabungkan antara latihan otot dan bela diri yang awalnya terkenal dengan kekerasan. Namun seiring dengan perkembangannya, olahraga ini pun mulai menggunakan pengaman seperti sarung tinju dan helm. Gerakan-gerakan Muay Thai yang gesit dan penuh tenaga melibatkan semua anggota tubuh sehingga dengan cepat membakar kalori. Para wanita pun memilihnya sebagai program diet dan untuk menjaga kebugaran. Tak hanya itu saja, masih ada 6 manfaat Muay Thai lainnya bagi wanita seperti berikut ini:

  1. Menjaga Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, menjaga pola makan menjadi salah satu kunci keberhasilan diet. Selain itu diperlukan juga berolahraga secara rutin. Muay Thai bisa jadi olahraga yang tepat untuk menjaga berat badan tetap ideal, karena dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, lakukan olahraga ini dengan porsi latihan 2 kali seminggu dengan durasi 1 jam setiap sesinya.

  1. Meningkatkan Stamina

Manfaat Muay Thai lainnya adalah dapat meningkatkan stamina tubuh. Anda yang sedang merasa lelah dan kurang bersemangat bisa mencoba olahraga ini. Gabungan gerakan antara tendangan, pukulan, lompatan, teknik sapuan kaki, dan teknik siku menjadikan massa otot Anda bertambah. Tubuh pun jadi segar dan penuh semangat setelahnya.

  1. Membentuk Pinggul

Ingin punya pinggul yang indah? Muay Thai bisa membantu Anda mendapatkannya. Gerakan pada lutut dan tendangan dari olahraga bela diri ini mampu membentuk pinggul. Anda pun jadi terlihat lebih menarik tanpa harus menjalani operasi dan diet ketat.

  1. Menjaga Kesehatan

Muay Thai dipercaya mampu menangkal kolesterol jahat dan mengurangi tekanan darah tinggi. Itulah sebabnya mulai banyak yang memilihnya sebagai olahraga, termasuk wanita yang sudah lanjut usia. Mereka mengikuti olahraga bela diri ini untuk menjaga kesehatan. Namun disarankan untuk mengurangi gerakan dibanding dengan peserta yang lebih muda.

  1. Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Tidak perlu perawatan di salon berharga jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Dengan rutin melakukan Muay Thai, Anda pun bisa mendapatkannya. Gerakan gesit dalam bela diri ini dapat menyebabkan keringat cepat keluar. Racun yang ada di dalam tubuh pun akan ikut keluar bersama keringat. Metabolisme tubuh juga jadi semakin lancar dan kulit akan lebih bercahaya serta sehat.

  1. Menjaga Kesehatan Mental

Selain dapat menjaga kesehatan fisik, manfaat Muay Thai lainnya adalah dapat meningkatkan kesehatan mental Anda. Mengikuti olahraga ini secara rutin secara tidak langsung dapat melatih kedisiplinan. Bila Anda melakukan latihan dengan keras maka akan menumbuhkan keberanian yang ada pada diri Anda. Keringat yang keluar pun dapat membawa hormon penyebab kecemasan dalam tubuh.

Tertarik ingin merasakan manfaat Muay Thai untuk tubuh Anda? Coba sekarang juga dan lengkapi perlengkapan olahraga Anda di Sports Station atau Planet Sports. Cek promo dan diskon bisa melalui situs gotomalls.com untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca juga: Bakar Kolesterol Jahat Pasca Libur Natal dan Tahun Baru dengan 5 Olahraga Ini!

 

 

Leave a Reply