5 Aplikasi Memasak Paling Praktis untuk Pemula

Tiara Mahardika

, gadget

Dengan berkembangnya teknologi, kamu semakin mudah untuk beraktivitas. Untuk membeli makanan favorit saja, kamu bisa pesan melalui aplikasi pemesanan untuk restoran tertentu atau aplikasi ojek online. Meski begitu, apa kamu mau terus-terusan pesan makanan? Gimana kalau memasak sendiri menu makanan favoritmu di rumah? Kalau kamu belum jago masak, kamu bisa memanfaatkan aplikasi memasak untuk belajar memasak lho. Berikut rekomendasinya:

Cookpad

Image credit: cookpad.com

Kalau kamu pengin punya aplikasi memasak yang praktis dengan bahasa pengantar yang bisa diubah ke bahasa Indonesia, unduh Cookpad. Aplikasi memasak ini menyediakan berbagai resep yang sedang tren. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu nggak akan ketinggalan berita soal tren makanan lagi deh! Menariknya, Cookpad juga menyedikan fitur sharing untuk berbagi foto dan resep masakan bagi penggunanya.

My CookBook

Image credit: play.google.com

Kamu tipe orang yang suka berkreasi? Pilihan aplikasi memasak paling tepat adalah My CookBook. Nggak cuma menyediakan resep dari seluruh dunia, aplikasi ini juga bisa memunculkan rekomendasi resep sesuai dengan setting-an yang bisa kamu ubah sendiri. Kamu bisa memodifikasi resep yang tersedia dan menambahkan resep dari website lain ke dalam aplikasi ini. Resep modifikasi yang sudah kamu praktekkan sendiri ini bisa langsung diverifikasi dalam akunmu lho! Aplikasi memasak ini juga dilengkapi dengan fitur Meal Planner untuk membantumu mempersiapkan menu dalam jangka waktu tertentu. Kamu nggak perlu pusing lagi mengatur variasi menu kan?

Kitchen Stories

Image credit: kitchenstories.com

Kamu yang benar-benar merasa pemula dalam hal memasak harus mengunduh Kitchen Stories ini. Kamu bisa belajar hal paling simple hingga paling rumit dalam memasak dari aplikasi ini. Aplikasi memasak ini akan memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik memasak yang seharusnya, mulai dari menyiapkan bahan untuk dimasak, memotong bahan makanan, bahkan menggunakan peralatan memasak. Nggak cuma itu, Kitchen Stories juga punya banyak resep masakan dari seluruh dunia yang bisa kamu coba. Kamu bisa menemukan menu favoritmu di kategori Asian atau Western. Yang paling menarik, aplikasi ini juga punya kategori menu 20 Minutes Dishes. Cocok banget nih untuk dipraktekkan memasak sarapan!

Yummly

Image credit: yummly.com

Yang suka menu makanan internasional pasti nggak akan kecewa dengan Yummly. Nggak cuma menyediakan resep, aplikasi memasak ini juga mempunyai fitur video memasak yang paling lengkap. Kamu juga punya pilihan menambahkan resep masakan ke dalam aplikasi secara manual.

Big Oven

Image credit: play.google.com

Ada ribuan resep masakan sesuai kategori yang bisa kamu temukan dalam Big Oven. Kamu bisa lebih mudah melakukan pencarian resep hidangan pembuka, menu utama, kudapan, bahkan menu makanan diet yang sehat. Kamu juga bisa menambahkan resep kreasimu lho! Kali ini lebih praktis, karena kamu tinggal scan saja resep yang kamu punya.

***

Segera unduh salah satu dari lima aplikasi memasak paling praktis di atas ya. Yuk mulai masak-masak! Kalau kamu butuh perlengkapan memasak, kamu bisa membelinya di Informa atau ACE Hardware terdekat di kotamu. Cek lokasi dan promonya di GoToMalls.com

Baca Juga:

Anak Susah Makan Sayuran? Siasati dengan 4 Langkah Ini

7 Peralatan Dapur Wajib untuk Wanita Muda

Mudah dan Irit Budget dengan 3 DIY Gantungan Perkakas Dapur

Leave a Reply