15 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Berbicara soal film horor, semua orang pasti tidak asing mendengarnya. Film yang menyuguhkan adegan-adegan seram, mengerikan dan menegangkan ini ternyata banyak diminati berbagai kalangan. Film ini bisa dikatakan seram jika berhasil membuat penonton deg-degan dan susah melupakannya. Dari sekian banyak film, berikut ini film horor terseram sepanjang masa menurut GoToMalls.com.

Poltergeist (1982)

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga Steven dan Diane Freeling yang tinggal di California. Ketika malam hari, anak mereka, Carrol Anne terbangun dan menyalakan TV, tiba-tiba hantu bertangan putih muncul dari layar disertai dengan gempa yang dahsyat. Keluarga tersebut kemudian diteror oleh hantu, dan Carrol menjadi tawanan hantu. Setelah mendapat pertolongan, hantu bisa dikendalikan dan mereka berencana untuk pindah rumah. Cerita tidak berakhir secepat itu karena masih ada kejanggalan yang muncul.

Meskipun Poltergeist tergolong film lama, tetapi termasuk film horor terseram karena berhasil menarik hati penonton. Film ini juga dibuat sekuelnya 2 kali pada tahun 1986 dan 1988. Selain itu, pada tahun 2015 lalu juga dibuat remake-nya dengan judul yang sama.

Amityville House (1979)

Film ini menceritakan kisah nyata dari George dan Kathleen yang tinggal di Amityville, New York. Mereka merasakan hal-hal aneh pada rumah yang bergaya kolonial Belanda tersebut. Setelah diselidiki, ternyata anak dari pemilik sebelumnya membunuh semua anggota keluarga dalam rumah itu. Bagaimana kisah George dan Kathleen selanjutnya? Saksikan saja filmnya!

Film ini laris pada masanya di Amerika Serikat sehingga meraup keuntungan hingga $86 juta. Karena banyaknya kisah dalam cerita ini, film ini dibuat 8 kali dan di  remake satu kali pada 2005.

Annabelle (2014)

Film ini mengisahkan tentang boneka perempuan nyata yang berhantu. Film yang di produksi dua kali ini merupakan prekuel dan spin-off dari film The Conjuring. Walaupun boneka Annabelle dimusnahkan, ia akan kembali pada pemiliknya dan menghantuinya.

Insidious (2010)

Menceritakan kisah seorang anak bernama Dalton yang roh-nya bermain dalam dunia lain dan tubuhnya tertidur seperti koma. Ia terperangkap oleh hantu-hantu yang menginginkan jiwanya, Josh, ayah Dalton mencarinya ke alam lain dan menemukannya. Ketika mereka berusaha keluar, hantu-hantu melawannya dan mereka bertarung. Apakah mereka berhasil? Nonton saja!

Film horor terseram ini memiliki banyak penggemar sehingga dibuat sekuelnya hingga 3 kali. Insidious 2 dibuat pada tahun 2013, Insidious 3 tahun 2015, dan Insidious The Last Key yang akan dirilis tahun 2018 mendatang.

The Conjuring (2013)

Film yang berdasarkan dari kisah nyata tentang Lorraine dan Ed Warren ini bertempat pada sebuah rumah yang terpencil dan jauh dari pemukiman. Kisah mereka berawal karena membantu keluarga yang diteror hantu dalam rumah. Ritual pengusiran hantu tidak bisa dilakukan sebelum mendapat izin dari Gereja, padahal hantu terus meneror.

The Ring (2002)

The Rings merupakan adaptasi film Jepang dengan judul yang sama. Film tersebut mengisahkan tentang dua orang gadis yang dihantui kejadian-kejadian aneh setelah melihat sebuah video yang tidak diketahui asalnya. Salah satu remaja tersebut akhirnya meninggal dengan cara mengenaskan dan sang bibi yang seorang wartawan mencari tahu alasan kematiannya. Ia pun tak dapat menemukan misteri tentang video dan menemukan kejadian-kejadian aneh dalam hidupnya.

The Silence of The Lambs (1991)

Film ini bukanlah film berhantu, tetapi mengisahkan tentang pembunuhan seorang psikopat yang sekaligus seorang psikolog. Meskipun begitu, banyak sekali sisi misterius dalam film ini yang sangat menegangkan. Silence of The Lambs termasuk dalam film horor terseram yang mendapatkan 5 penghargaan. Bahkan, ada 3 film lagi yang merupakan sekuel film ini: Hannibal, Red Dragon, dan Hannibal Rising.

The Evil Dead (1981)

Film ini menceritakan tentang kisah 5 orang mahasiswa yang camping di sebuah hutan. Liburan mereka menjadi kisah yang buruk karena menemukan audiotape yang merupakan terbukanya kembali roh jahat. Seperti apakah kejadian selanjutnya, tonton filmnya! Film ini dianggap film terseram hingga dibuat sekuelnya. Evil Dead II pada tahun 1987, Army of Darkness pada tahun 1992, dan Evil Dead pada tahun 2013.

The Exorcist (1973)

The Exorcist merupakan film horor asal Amerika Serikat yang mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang kerasukan. Ibu dari sang anak mencoba menyembuhkannya dengan ritual pengusiran setan (eksorsisme) oleh 2 orang imam Katolik. Ritual tersebut tidak berjalan lancar karena yang merasuki bukanlah setan, tetapi iblis. Apakah ritual tersebut berhasil? Hanya penonton yang dapat menjawabnya! Ternyata film ini berasal dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Film ini mendapatkan 10 nominasi Piala Oscar dan memenangkan 2 Piala.

Scream (1996)

Jangan pernah nonton film ini sendirian karena film ini berisi tentang pembunuhan brutal pada 2 orang teman Sidney yang masih sekolah SMU. Setelah kejadian tersebut, Sidney selalu diteror seseorang bertopeng dan didesak polisi untuk menjawab pertanyaan mereka.

The Omen (1976)

Film ini mengisahkan tentang keluarga yang mengadopsi seorang bayi laki-laki untuk menggantikan anak mereka yang meninggal. Ketika anak yang tidak diketahui asal usulnya tersebut berumur 5 tahun, muncullah kejadian-kejadian aneh yang menimpa keluarga tersebut. Setelah diselidiki, ternyata anak tersebut Antikristus dan dikelilingi oleh setan yang membantunya. Ibu yang mengasuhnya meninggal dan suaminya mencoba mengakhiri anak tersebut. Apakah usaha tersebut berhasil?

We Are Still Here (2015)

Film ini menceritakan tentang keluarga yang berpindah ke desa untuk melupakan anaknya yang telah meninggal. Di rumah tersebut, mereka masih bisa melihat dan merasakan kehadiran anaknya, mereka juga mengalami hal-hal aneh. Sang tetangga memperingatkan untuk menginggalkan rumah tersebut, tetapi mereka tetap tinggal. Kejadian demi kejadian pun tidak dapat mereka hindari.

Satan’s Slave (2017)

Image credit: brillio

Film horor terseram berikutnya yaitu Film Pengabdi Setan. Film ini sebelumnya sudah pernah dirilis pada 1980 dan populer di masanya. Karena kesuksesannya di era 80’an maka film ini di remake pada 2017 dengan menggunakan judul yang sama. Lagi-lagi film ini mendulang kesuksesan bahkan film ini telah dibeli oleh 42 negara.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga kaya raya yang kemudian memiliki masalah finansial untuk pengobatan sang ibu yang sakit parah. Akhirnya sang ibu pun meninggal dunia dan keanehan di rumah tersebut sering muncul. Banyak penampakan hantu hingga penampakan dari ibunya sendiri.

IT (2017)

Badut dikenal sebagai seorang yang selalu menghibur anak-anak tetapi berbeda dengan film IT, justru badut adalah sosok yang mengerikan. Diceritakan seorang anak kecil yang sedang bermain perahu kertas di genangan air dan bertemu sosok badut bernama Pennywise dari gorong-gorong. Setelah berjumpa dengan badut tersebut, anak kecil yang bernama Georgie tersebut menghilang dan menjadi sebuah misteri. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Tonton saja!

The Orphanage (2007)

The Orphanage menceritakan tentang seorang anak panti asuhan bernama Laura yang diadopsi oleh orangtua angkat. Setelah ia berkeluarga, ia membuka kembali panti asuhan tempat dirinya pertama diasuh. Kejadian mengerikan bermula ketika anak Laura, Simon, melihat sosok anak laki-laki di sekitar panti asuhan.  Tak lama setelah kejadian tersebut, Simon juga menghilang dan di saat yang sama, Laura menemukan beberapa hal aneh dan mengerikan.

***

Itulah 15 film horor terseram sepanjang masa. Nah, kamu sudah pernah nonton yang mana nih? Jika belum ada satupun atau yang belum kamu tonton, segera cari DVD original dari Disc Tarra. Yuk dapetin di gerai terdekat di kotamu dan cek lokasinya di GoToMalls.com.

 

Leave a Reply