Tutorial Makeup Kuliah Supaya Kamu Tampak Cantik Natural

Masa perkuliahan merupakan masa transisi dari remaja menuju dewasa. Saat masih di bangku SMA, mungkin sebagian dari kalian masih lugu. Belum tahu gimana caranya berpakaian yang modis, cuek, bahkan nggak doyan pake makeup. Namun kalau sudah jadi mahasiswa, rasanya kamu perlu untuk mulai tahu sedikit tentang dunia kosmetik.

Perempuan dan kosmetik adalah satu kesatuan. Meski setiap perempuan itu memiliki kecantikan alami, tapi makeup dapat membantu menutupi kekurangan pada wajahmu, sekaligus membuat kamu untuk lebih kelihatan menarik. Saat pergi ke kampus pun kamu perlu berdandan yang natural dan ringan saja. Berhubung anak kuliahan cenderung belum menghasilkan uang sendiri, jadi sebaiknya pilih produk drugstore saja yang lebih ringan di kantong.

Girls, coba dandan dengan tutorial makeup kuliah yang natural dan mudah ini, yuk!

makeup kuliah natural

Source: Freepik

1. Bersihkan Wajah

Penting dan wajib banget diingat! Muka yang bersih adalah kunci untuk hasil makeup yang bagus. Jadi, bersihkan dulu wajahmu dengan sabun khusus muka yang sesuai dengan jenis kulitmu, lalu keringkan dengan handuk bersih.

2. Pakai Pelembab

Untuk menjaga kelembaban kulit, aplikasikan pelembab ke wajahmu. Kulit yang kering dapat membuat mak up jadi rusak dan nggak enak dipandang mata. Kamu yang memiliki kulit berminyak pun tetap wajib menggunakannya. Pilih pelembab yang sesuai untuk kulit berminyak.

3. Pakai Foundation

Foundation atau alas bedak berfungsi untuk membuat makeup kuliah tahan lebih lama, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda pada wajah karena jerawat atau luka. Untuk hasil yang ringan dan tampak natural, pilih foundation cair dengan daya tutup medium.

Pengaplikasian foundation yang baik bisa menggunakan brush atau spons. Hindari pengaplikasian menggunakan jari, karena hasilnya kurang terlihat flawless.

4. Concealer untuk Mata Panda dan Bekas Jerawat

Banyaknya tugas kuliah membuat kamu jadi sering begadang. Alhasil kantong mata dan jerawat pun ‘nongkrong’ di wajahmu. Keduanya jelas mengganggu penampilan banget! Untuk menyiasatinya sementara, tutupi dengan concealer. Oleskan concealer ke bagian yang ingin kamu tutupi, lalu ratakan dengan spons.

Untuk hasil natural, jangan langsung mengoleskan concealer pada bagian mata. Oleskan dulu pada punggung tangan lalu aplikasikan di sekitar mata. Lihat perbedaannya, mata kamu jadi lebih fresh.

5. Pakai Bedak Tabur

Setelah itu, jangan lupa pakai bedak. Pilih bedak jenis tabur agar dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Bedak tabur juga membuat makeup lebih tahan lama. Pengaplikasiannya adalah dengan kuas untuk mendapatkan hasil yang natural.

6. Oleskan Blush On

Blush on diperlukan untuk memberikan rona segar pada wajah biar nggak kelihatan pucat. Pakai blush on warna pink atau peach. Jangan terlalu banyak mengoleskannya, karena nanti makeup kuliah mu malah jadi kelihatan menor.

7. Eyeshadow Warna Natural

Pemakaian eyeshadow yang kelihatan ringan ditentukan dari pemilihan warna yang kamu pakai. Sebaiknya pilih warna natural, seperti coklat, krem, gold, peach, atau rose gold. Biar warnanya lebih keluar, oleskan dulu base eyeshadow, lalu aplikasikan eyeshadow pakai brush khusus.

8. Bentuk Alis

Kalau kamu punya alis yang tipis, gunakan pensil alis untuk lebih ‘mengisi’ alis mu. Arsirkan pensil alis tipis-tipis hingga lebih kentara. Jangan memakainya terlalu tebal, karena bisa kelihatan menor dan memberikan kesan galak.

9. Gunakan Eyeliner dan Maskara

Buat matamu lebih ekspresif dengan eyeliner cair atau gel. Aplikasikan pada garis matamu hingga keluar sedikit dari area mata. Lalu jangan lupa pakai maskara pada bulu mata mu. Jepit dulu bulu mata dan oleskan maskara secara perlahan. Bulu matamu akan kelihatan lebih tebal dan lentik.

10. Oleskan Lipstik Warna Nude

Yang terakhir, oleskan lipstik warna nude. Kalau ingin yang lebih awet, kamu bisa pilih lipstik matte. Namun ingat, olesi bibirmu dengan pelembab terlebih dahulu biar nggak kering dan mengelupas.

Biar kuliah makin semangat, jangan lupa pakai makeup natural seperti tutorial di atas. Lengkapi komestikmu dengan produk drugstore terpercaya dan cari promonya di GoToMalls.com untuk mendapatkan potongan harga yang dapat menghemat uang sakumu.

 

promo make up & kosmetik

Leave a Reply