Intip yuk 7 Tips Kreatif Mendekorasi Kamar Anak Ini!

Salah satu cara untuk membangun kemandirian dalam diri anak adalah dengan mengajarkan mereka untuk berani tidur di kamarnya sendiri. Eits, tantangan ini susah-susah gampang lho! Ada anak yang bisa tidur sendiri dan ada beberapa anak nggak berani dan masih minta ditemani tidur. Apalagi kalau mereka udah biasa tidur bareng orangtuanya. Yang pasti, memaksakan anak untuk tidur sendiri bukan menjadi jalan keluar.

Yuk, kita upgrade kamar mereka menjadi istana kecil si buah hati! Intip 7 tips kreatif mendekorasi kamar anak ini yang bakal membuat mereka betah berlama-lama dan membuat mereka merasa nyaman untuk menghabiskan waktu bermain, belajar, sampai tidur di kamar mereka sendiri.

1. Perhatikan Pencahayaan

dekorasi kamar anak

source: livethefancylife.com

Begitu banyaknya aktivitas anak yang dilakukan di dalam kamar. Untuk menunjang kesehatan mata dan kenyamanan si kecil, jangan lupa untuk perhatikan pencahayaan di dalam ruangan. Kamar yang nggak cukup terang tentunya akan membuat suasanya terasa suram dan menyeramkan. Pencahayaan yang memadai di dalam kamar pun harus dipenuhi.

 

2. Jangan Lupakan Arena Bermain 

dekorasi kamar anak

source: pinterest

Arena bermain ini penting banget buat anak-anak. Mereka bisa bermain dengan imajinasinya. Menciptakan berbagai macam hal seru dengan ide-idenya. Ruang ‘kantor’ anak ini adalah tempat mereka bebas bereksplorasi dengan dunianya.

 

3. Pilih Kids Friendly Furniture

dekorasi kamar anak

source: pinterest

Anak-anak di usia batita sampai dengan usia sekolah dasar merupakan masa kanak-kanak yang cenderung sangat aktif. Mereka begitu senang untuk  bermain dengan imajinasinya dan berlarian di dalam kamar kesana kemari. Untuk itu penting sekali mempertimbangkan menggunakan perabotan yang ramah anak, misalnya ujung perabotan yang tidak runcing, tidak terbuat dari material yang mudah pecah, dan lain-lain.

 

4. Layout Kamar dan Tata Letak Furniture

dekorasi kamar anak

source: pinterest

Karena anak membutuhkan ruang gerak yang lebih banyak, hindari untuk meletakkan barang dan benda-benda yang nggak begitu diperlukan. Untuk layout kamar sendiri, furniture utama yang perlu diperhatikan adalah tempat tidur lemari baju, meja belajar, dan space untuk meletakkan mainan anak-anak.

 

5. Sediakan Tempat untuk Menyimpan Barang

dekorasi kamar anak

source: dekoruma.com

Penting banget nih untuk menyediakan tempat khusus untuk menyimpan berbagai barang anak supaya nggak berserakan, terutama mainan dan peralatan berolahraganya. Disinilah kita sebagai orangtua bisa mengajarkan anak untuk membereskan barang-barangnya dan menaruhnya sesuai dengan tempatnya.

 

6. Berani Bermain Dengan Warna Terang

dekorasi kamar anak

source: dekoruma.com

Playing with brave colour? Why not! Warna-warna yang cerah akan membuat kamar terlihat lebih cerah, fresh, dan playful sesuai dengan kepribadian anak-anak yang begitu ceria.

 

7. Pertimbangkan untuk Memilih Desain Ruangan yang Timeless

dekorasi kamar anak

source: desainrumah.com

Desain ruangan yang sederhana dengan paduan pilihan warna dan motif yang menarik akan membuat kamar tidur tersebut mudah untuk di-mix and match sesuai dengan waktu ke waktu. Anak akan memiliki kesukaan yang berbeda-beda seiring dengan mereka tumbuh besar. Desain yang simple akan memudahkan kita untuk mendekorasi tanpa harus terlalu banyak bongkar ulang.

Itu dia 7 tips yang perlu diperhatikan dalam menata kamar tidur untuk si buah hati. Sudah punya ide mau didesain seperti apa? Penuhi kebutuhan pernak-perniknya di Ace Hardware, Informa atau Mitra10 yang ada di QBig BSD. Jangan lupa ajak si kecil karena tak hanya bisa memilih furniture favoritnya, anak pun dapat berpartisipasi di event Kid’s Quality Time With Family yang akan diadakan pada tanggal 7-8 Oktober 2017.

Kids Quality Time With Family QBig BSD

Sedangkan para pecinta lari bisa berpartisipasi di acara COMBI RUN tanggal 15 Oktober 2017. Di tahun ke-5 Combi Run, kategori yang diusung kali ini adalah Half Marathon (21,095K) Individual, serta kategori Half Marathon Ekiden atau lari estafet beranggotakan 4 orang per kelompok.

Combi Run QBig BSD

QBig memang selalu memberikan sesuatu hal yang baru dan berbeda setiap bulannya. Jadi supaya nggak ketinggalan informasi terkait Promo dan Event, pastikan selalu buka page QBig di GoToMalls.com! Si kecil nyaman, dompet-pun aman! Selamat mencoba ide desain kamar di atas, ya!

One Comments

  • krestiana 03 / 04 / 2018 Reply

    wahh inspiratif sekali. makasih sudah posting ini. suka bingung kalau urusan dekor kamar anak terus nemu artikel ini. makasih yaa

Leave a Reply