6 Tips Membangun dan Mendekorasi Rumah Nggak Pake Mahal

Kalau dengar kata ‘membangun’ atau ‘mendekorasi’ rumah, yang terbayang langsung alokasi budget yang besar karena panjangnya list perabotan dan pernak-pernik yang harus dibeli atau diganti. Padahal kalau kita melakukan perencanaan yang tepat, rumah tetap bisa cantik dengan budget yang minim.

Sebaiknya pemilihan keperluan rumah kita pilih sendiri dari awal supaya sesuai dengan desain yang kita rencanakan. Mulai dari corak keramik, lampu, wastafel, meja, kursi, bahkan model switch pun ditentukan dengan hati-hati agar sesuai satu sama lain. Setelah semua tertata rapi kita pasti akan puas dengan hasilnya dan semakin betah berlama-lama di rumah.

Berikut 6 tips yang perlu diperhatikan supaya membangun dan mendekorasi rumah menjadi murah.

1.Lakukan Perencanaan

Salah satu yang menyebabkan kebocoran budget adalah pembelian di luar rencana. Selain finansial, menyusun daftar perabot yang dibeli, mengukur ruangan, dan juga merancang desain rumah harus dilakukan sebelum belanja. Hal ini akan sangat membantu kita yang akan meminimalisir pengeluaran.

 

2.Beli Perlengkapan Rumah Sendiri

Keperluan seperti pipa, kabel listrik, atau bahan-bahan dasar bangunan sebaiknya tetap diserahkan kepada ahlinya untuk membeli dan memilih produk apa yang sesuai. Tapi finish materials, seperti motif keramik dan wallpaper, keran, wastafel dan  lain-lain bisa kita beli sendiri sesuai dengan selera dan juga keuangan. Meskipun terkesan bukan hal utama yang perlu kita perhatikan, tapi kalau semua dapat kita pilih sesuai selera dan match antara satu produk dengan lainnya hasilnya akan lebih maksimal.

Ketika sedang butuh banyak beragam produk seperti ini memang paling nyaman kalau bisa mendapatkannya di satu tempat seperti Mitra10. Tanpa perlu bingung ke luar masuk toko, kita sudah bisa mendapatkannya semua karena ragam pilihan yang banyak. Selain itu kita langsung bisa membayangkan kecocokan antar produk karena semua tersedia di Mitra10, seperti perpaduan corak lantai dengan dinding, model pintu dengan jendela, toilet dengan motif dinding, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan perbandingan harga satu sama lain juga bisa kita lakukan saat itu juga, jadi nggak akan terjadi yang namanya over-budget!

Source: https://www.facebook.com/qbigbsd

Source: https://www.facebook.com/qbigbsd

3.Pilih Perabot Sesuai Dengan Ruangan

Setelah basic rumah terpenuhi, langkah selanjutnya adalah memilih perabot yang telah kita rencanakan di awal. Pastikan kita sudah mengukur luas ruangan sebelum membeli supaya sesuai dengan space yang tersedia. Nggak mau kan rumah jadi terkesan sempit karena salah ukuran!?

Selain itu, dengan  membeli sendiri perabotan rumah, kita jadi bisa memilih sesuai dengan selera dan budget. Dekorasi yang tepat akan memberikan kenyamanan dan juga membuat kita tetap produktif mesipun di rumah. Jika masih bingung ke mana harus mencari furnitur yang berkualitas, Informa merupakan destinasi yang tepat. Pilihan produk baik untuk ruang tamu, ruang tidur, dapur, maupun home office, semua bisa kita temukan di sana.

Informa merupakan pusat lifestyle furnishings terlengkap dengan jumlah produk ribuan dengan berbagai brand ternama. Teresdia juga aksesoris dan pernah-pernik supaya hunian kita makin meriah.

 

4.DIY! Do It Yourself!

Do It Yourself atau dikerjakan dengan mandiri merupakan cara yang dipilih ketika kita ingin membuat dekorasi dengan biaya minim. Konsep ini juga dipilih oleh Ace Hardware karena mereka nggak cuma menyediakan produk tapi juga pengetahuan dalam memasang, mengoprasikan, dan memelihara produk supaya dapat dimanfaatkan secara optimal.

Ace Hardware menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup dengan pilihan yang beragam. Hampir semua kebutuhan rumah tangga bisa kita dapatkan di sini, seperti elektronik, alat untuk bersih-bersih, perkakas, peralatan penunjang hobi, dan masih banyak lagi.

 

5.Pilih Desain Minimalis

Konsep minimalis mengusung tema di mana kita nggak perlu membeli banyak barang supaya ruangan terlihat simpel namun tetap modern. Hal ini juga membuat kita hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya karena furnitur yang perlu dibeli pun nggak terlalu banyak.

weekdays big shopping qbig bsd

6.Rajin Memperhatikan Promo yang Sedang Berlangsung

Nggak bisa dipungkiri kalau promo bisa menyelamatkan kita dari over-budget bahkan bisa kurang dari yang sudah kita anggarkan. Dengan melakukan perencanaan dan membuat list apa saja yang memang perlu dibeli, kita bisa mencari tahu terlebih dahulu ada penawaran menarik apa sih yang bisa kita manfaatkan.

Salah satu promo yang bisa kita nikmati adalah Weekdays Big Shopping yang ada di QBig BSD City. Persyaratan yang diberikan pun sangat gampang! Cukup dengan belanja di tenant-tenant yang ada di QBig BSD City dan mengumpulkan struk di hari yang sama hingga minimal Rp 5,000,000, kita bisa mendapatkan voucher cashback Rp 500,000!! Klik di sini untuk info lebih detail dan mendapatkan kuponnya.

QBig BSD City merupakan kompleks retail urban yang memberikan pengalaman dan inovasi baru dalam berbelanja. Untuk kita yang akan mendekorasi atau membangun rumah,  QBig BSD City jadi tujuan yang tepat karena terdapat Mitra10, Ace Hardware, dan Informa dalam satu area. Jadi kebutuhan rumah tangga dapat langsung terpenuhi dengan sekali jalan. Selain itu, tenant-tenant food & beverage juga disediakan untuk kita yang lapar atau ingin nongkrong setelah lelah berbelanja. Jangan lupa selalu cek GoToMalls.com untuk mendapatkan informasi lokasi tenant, event, dan promo terbaru di QBig BSD City.

Sejak Juli 2016 hingga sekarang, GoToMalls telah menyediakan berbagai informasi Mall favorit kamu hampir di seluruh penjuru Nusantara seperti Denpasar, Jakarta, Depok, Tangerang, Solo, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Semarang, Palembang dan masih akan terus bertambah setiap harinya!

Segera kunjungi kami di GoToMalls.com untuk dapatkan informasi promo belanja terkini hanya dalam genggaman tanganmu!

GoToMalls, Aplikasi nge-Mall dengan info Promo terlengkap di Indonesia tanpa harus di download!

Leave a Reply